Featured :

Juli 29, 2012

Retreat Pemuda Remaja GBI Bethesda.

Foto Villa Lembah Citra

   Hei, sudah sekitar tiga minngu lebih sejak post terakhir saya. Berikut adalah ringkasan retreat saya bersama kawan - kawan gereja saya. Sebelumnya, saya bergereja di GBI Bethesda, kalau tak salah di Jalan Parung Benying, Pamulang. 


   Karena sudah cukup lama tak ada kegiatan retreat atau semacamnya, gereja saya mengadakan lagi retreat pada pertengahan bulan Maret, saya sudah agak lupa. Post ini memang awalnya ditujukan untuk dipost dekat bulan - bulan tersebut, tapi saya karena terlalu malas nulisnya jadi ketunda hingga sekarang. Kami pergi retreat ke Villa Lembah Citra, di dekat Cipayung. Kebetulan saat itu saya sedang libur sekolah semester ganjil, jadi bisa ikut retreat. Disana kami nginap 3 hari, kalau ngak salah dari tanggal 29 Maret hingga 1 April Di post ini akan saya ceritakan seluruhnya dari mulai hingga finisnya, jadi jangan marah kalau postnya terlalu panjang, ya!!


   Tanggal 29, rombongan remaja akan berkumpul di gereja dan berangkat ke villa dengan bis, pada jam 8. Tetapi, karena ibu saya ditugaskan untuk menjadi orang yang memasak di villa nanti, ibu saya, dan saya, berangkat duluan sehari sebelumnya. Jadi saya berangkat tanggal 28.


   Hari 0     28 Maret.


   Tak terasa sudah sore hari. Dari tadi saya sibuk menyiapkan beberapa baju dan alat tulis. Saya berangkat naik mobil om Yusak, koordinator kegiatan retreat. Ibu saya tak sama - sama dengan saya, ibu saya sudah berangkat lebih duluan lagi dengan anggota kordinator lainnya. Saya dijemput jam 6.30 , dan langsung menuju ke villa. Diperjalanannya cukup lama, saya samapi ketiduran dimobil. Begitu sadar, ternyata kata om Yusak sudah dekat villa. Beberapa belas menit kemudian samapailah kami ke Villa Lembah Citra. Tempatnya bagus, ada kolam renang, taman, bahkan point of view nya juga bagus. Begitu sampai, saya membantu mengangkat barang. Lalu, karena sudah larut, saya pun istirahat.


   Hari 1     29 Maret.


   Begitu bangun, ternyata sudah ada seorang teman saya, Jeremy. Ternyata ibunya juga koordinator acara, sehingga ia juga ikut berangkat sehari sebelum hari kegiatan. Rombongan bus diperkirakan tiba jam 12-an. Selama menunggu, saya minum kopi, main bola, dan, yah, pokoknya kegiatan - kegiatan untuk menunda rasa bosan! Jam 12.40 , saya yang lagi tidur - tidur di bangku panjang dekat point of view, tiba - tiba melihat ada sekumpulan orang berjalan dari sela - sela bukit ke arah villa. Ternyata itu adalah rombongan remaja gereja. Mereka, karena dilihatnya dari jauh, terlihat seperti semut yang berbaris. Makanya saya agak kaget juga..


   Kegiatan retreat kami dimulai tidak lama (sekitar 1 jam) setelah tibanya rombongan remaja gereja. Kami membagi kelompok, memainkan permainan - permainan yang pada klimaksnya mengajarkan kerja sama tim, hingga sore hari. Lalu yang lebih seru lagi, sore harinya kami berenang! Lebih ekstrimnya lagi, ternyata airnya bener - bener dingin!! 


   Selesai berenang, mandi. Lalu kami mendengarkan khotbah sesi pertama (ada 3 sesi khotbah selama retreat). Fuh, waktu itu saya bener - bener leleeaahh...(baca: lelah..) Bayangkan saja, aktivitas ngak henti - hentinya dari siang hari hingga setelah sepuluh malam! Setelah mendengarkan khotbah, kami tidur. Ya tentunya kamar cowok dan cewek dibuat terpisah.

   Hari 2    31 Maret


   Di pagi harinya, kami diberi waktu bebas untuk jalan - jalan sekitar areal villa, ya asal tidak terlalu jauh. Ada yang beli kayu unyuk api unggun, ada yang main bola, ada yang makan, dan lain - lainnya. Siangnya, kami memainkan beberapa rangkaian permainan lagi, tapi tidak sebanyak hari kemarin. Sekitar pukul 5, kami mendengarkan khotbah sesi 2. Setelah khotbah, ada waktu bebas lagi. Tapi karena diluar sudah gelap, maka tidak terlalu banyak yang jalan - jalan di luar bangungan villa. Jam 10.30 , kami membakar api unggun hingga larut malam. Setelah itu? ya tidur!

   Hari 3    1 April


   Hari ketiga retreat memang tidak terlalu ramai. Hehe, biasa, lah. Namanya juga capek karena banyak kegiatan. Koordinator acara pun juga capek, tapi harus tetap semangat! Pagi harinya kami mendengarkan khotbah yang terakhir. Setelah khotbah, kami bersiap pulang dari villa. Karena bisnya lama, terpaksa kami menunggu hingga siang hari. Ada yang makan, (atau menghabiskan persediaan makanan...), main, kami pun juga sempat berfoto. Berikut, fotonya..


saya yang paling kanan...
   Bis, akhirnya tiba. Rombongan remaja pun pulang ke gereja, dan lalu ke rumah masing - masing. Tapi saya tidak sekalian ikut, saya ikut bersama ibu saya naik mobil om Panosoan, yang juga seorang koordinator.
Dengan tenang saya memperhatikan rombongan remaja berjalan menjauh dari villa, di sore hari yang teduh. Memperhatikan hingga tertutup dari pandangan mata saya. Sorenya saya membantu mengemas barang pulang. Dan pulangnlah saya dari villa. 


   Huaah, waktu itu memang bener - bener seru. 




   Sekian post saya, terima kasih sudah baca!! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tulis komentar Anda...